Thursday, March 10, 2011

Manfaat shalat bagi kesehatan

Seorang dokter di Amerika telah memeluk Islam karena beberapa keajaiban yang ditemuinya di dalam penyelidikannya. Ia amat kagum dengan penemuan tersebut hingga seperti tak bisa diterima oleh akal pikiran.

Dia adalah seorang dokter neurologi. Setelah memeluk Islam dia amat yakin dengan pengobatan secara Islami. karena itu dia membuka sebuah klinik yang diberi nama "Pengobatan Melalui AlQur'an". Klinik ini menggunakan obat-obatan seperti yang disyariatkan AlQur'an. Antara lain berpuasa, madu, biji hitam (jadam)dsbnya.

Ketika ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam, dokter itu mengemukakan bahwa sewaktu kajian saraf yang ia lakukan, terdapat BEBERAPA urat saraf dalam otak manusia ini yang tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara lebih normal.

Setelah membuat kajian yang memakan waktu, akhirnya ia menemukan bhw darah tidak akan memasuki urat syaraf didalam otak tersebut melainkan ketika seseorang tersebut sholat, yaitu ketika sujud.

Urat tsb memerlukan darah untuk beberapa saat tersebut saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat tersebut menurut kadar waktu sholat yang diwajibkan Islam. Jadi, barang siapa yang tidak menunaikan sholat maka otaknya tidak dapat menerima darah secukupnya untuk berfungsi secara normal. Karena itu, penciptaan manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam "sepenuhnya", karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agama yang indah ini.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive